You are currently viewing Pantai Tersembunyi di Jawa, yang wajib kita Ekplorasi
pantai tersembunyi di jawa

Pantai Tersembunyi di Jawa, yang wajib kita Ekplorasi

Berbicara tentang liburan tentu kalian akan memilih tempat liburan yang bagus, dan jarang di kunjungi atau belum di dengar oleh orang lain bukan? . Hal itu akan menjadi sensasi yang berbeda dan menjadi pengalaman yang seru. Untuk kalian yang suka berlibur di pantai kita akan mereview beberapa tempat wisata pantai yang tersembunyi di Jawa. Yang pastinya membuat kita seakan akan liburan di luar negeri. Di jawa ada beberapa pantai Hidden Gem yang menjadi surga bagi para wisatawan dengan berbagai macam keindahan yang belum dinikmati masyarakat luas. Kali ini kita memilih 3 pantai tersembunyi di Jawa yang adalah beberapa destinasi pantai tersembunyi yang wajib kita kunjungi ketika berliburan untuk mendapatkan sensasi tempat wisata yang belum banyak orang tahu.

1. Pantai Peyuyon surga pantai tersembunyi di jawa

yang pertama adalah Pantai Peyuyon.  Pantai ini terletak di Kabupaten Gunung Kidul  yang terkenal dengan deretan pantai yang sudah populer di masyarakat. Jika kamu mau pengalaman berliburan yang damai dan tidak banyak orang. Pantai ini adalah jawabannya. Suasana alam yang tenang dan damai inilah yang akan me refresh isi pikiran kita yang penat dengan rutinitas yang di jalanin.  Dengan harga tiket yang murah hanya sebesar Rp 5.000 kamu bisa menikmati” kedamaian”  yang di tawarkan oleh pantai tersembunyi ini.

2. Tanjung Gang

Di Jawa Timur ada juga tempat tersembunyi yang belum banyak di kunjungi oleh orang lain, yaitu Tanjung Gaang. Pantai atau pulau ini memiliki kondisi alam yang unik dan masih sangat alami. Keunikan nya karena berupa pulau yang memiliki Bukit Batu Karang yang unik nan mempesona. Letak nya kurang lebih 8 kilometer dari Kecamatan Sangakput lebih tepatnya di Dusun Somor-Somor, Kelurahan Kumasa. Akses menuju kesana cukup baik dan kamu bisa dengan mudah sampai ke tujuan.

Selain batu karang yang unik, tanjung gaang juga memiliki pasir lembut dan suasana yang begitu syahdu dan damai yang cocok melepaskan rasa penat.

3. Pulau Bawean

Terletak juga di Jawa Timur Pulau Bawean sering di anggap sebagain orang sebagai surga tersembunyi yang menyuguhkan pesona Ekstetik dan alami yang jarang di Ekplore orang banyak.  Di pulau bawean terdapat Pulau Gili yang dapat di tuju dengan menaiki boat dari pulau Bawean ini. Pulau Gili terdapat Terumbu Karang yang masih alami dan belum di ketahui oleh orang banyak.  Ketenangan dan keindahan bawah Laut di Pulau ini. Dengan keindahan bawa Lautnya, kamu bisa menikmatinya dengan ber Snorkeling dan Diving untuk menikmati keindahan bawah laut.

Tips Simple untuk liburan di Pantai Tersembunyi di Jawa

Bagi kalian yang sering berliburan di Pantai, tentu kalian sudah mengetahui beberapa tips sederhana yang harus kalian coba ketika berliburan di Pantai. Yuk kita bahas satu per satu.

– Datanglah saat Cuaca Cerah

Buat kamu yang sudah merencakan liburan di tempat Pantai ini, usahakan kamu datang saat cuaca cerah  di pagi atau pun sore hari. Jangan datang saat mendung atau cuaca sedang tidak bagus karena akses ke lokasi agak sulit.

– Gunakan Sunscreen

Bagi kamu yang mempunyai alergi kulit dengan terpaan sinar Matahari, kamu wajib menggunakan Sunscreen supaya ketika berlibur  warna kulit kamu tidak berubah menjadi lebih hitam.

– Jangan Berbicara Kotor di pantai tersembunyi di jawa

Selama anda berlibur, jangan sekali kali anada berbicara kotor, karena di setiap tempat kita harus menjaga lisan kita supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

– Bawa Pakaian Ganti dari Rumah

Tidak puas rasanya jika kamu liburan di pantai, namun merasakan  dingin dan segarnya air pantai sambil berendam di pantai. Oleh karena itu Kamu wajib membawa pakaian ganti dari rumah, supaya tidak masuk angin.

– Dokumentasikan Liburan Kamu

Liburan merupakan pengalaman yang seru dan kamu wajib mengaabadikan momen-momen kamu liburan bareng kelurga dan jangan lupa uplod ke media social kamu ya.

Nah itu adalah beberapa destinasi pantai tersembunyi di Jawa  yang wajib kalian kunjungi untuk mendapatkan sensasi liburan yang berbeda. Dan beberapa tips simple untuk menikmati liburannya. Jangan lupa Bagikan pengalaman setelah liburan kamu di kolam komentar.   

Leave a Reply