You are currently viewing Tempat Wisata Lombok Terkeren untuk Liburan Keluarga

Tempat Wisata Lombok Terkeren untuk Liburan Keluarga

Hari liburan telah tiba, untuk para orangtua yang bingung memilih tempat liburan. Tempat Wisata Lombok bisa menjadi destinasi wisata yang ramah dan hemat untuk keluarga. Pesona yang ditawarkan Lombok terdiri dari Pantai dan pegunungan keren yang membuat siapapun yang berkunjung disana menjadi betah. Lombok terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang tidak jauh dari pulau bali. Ada sangat banyak tempat unik yang  harus di kunjungan ketika berlibur di Lombok ini namun mimin coba untuk memilih tempat/spot favorit di Lombok yang sangat pas ketika berlibur bareng Kelurga Tercinta.

Destinasi Favorit Tempat Wisata Lombok:

Pantai Senggigi

Salah satu pantai yang populer di Lombok, yaitu Pantai Senggigi. Letaknya di jalan raya senggigi batu layar. Kabupaten Lombok barat. Pesona yang di tawarkan oleh adalah air laut yang bitu dan jernih, sehingga sangat cocok untuk Snorkeling dan Diving dengan pemandangan bawah laut yang cantik.

Tempat Wisata Lombok Pantai Tangsi/Pink Beach

Pantai Tangsi atau pantai Pink merupakan salah satu pantai yang populer dengan pemandangan indah dan hampaan pasir berwarna Merah Muda. Dengan air yang jernih dan pamandangan bawah laut yang indah pengunjung bisa juga untuk Snorkeling dan Diving. Pantai Pink memiliki kondisi ombak yang cukup tenang, cocok untuk Wisatawan yang membawa keluarga dan anaknya untuk menikmati Matahari terbenam.

Pantai Gili Nanggu

Gili Nangu bisa di capai dengan Boat dari Pelabuhan Desa Tawun dan Tanjung Kelor dengan jarak tempuh 30 menit. Gili Nanggu menjadi rumah bagi pusat penangkaran Penyu Sisik yang langka. Berbagai aktivitas bisa di lakukan di Pulau Kecil ini, salah satunya ada Festival melepas Penyu ke Laut, juga kamu bisa berkeliling menikmati keindahan Gili Nanggu hanya dengan waktu 15 Menit saja.

Bukit Merese

Bukit Merese merupakan Bukit yang mengelilingi Pantai Tanjung Aan. Lokasinya terletak dijalan kuta Lombok, Kuta Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Bukit ini merupakan salah satu yang paling Hits di Lombok, di mana pengunjung dapat menikmati pemandangan Langit dan Laut luas, serta  Pesona Sunset di Sore Hari. Banyak Wisatawan menjadikan Bukit Merese sebagai Spot Foto untuk Preweding.

Tempat Wisata Lombok Bukit Selong

Bukit Selong atau Bukit Beleq berlokasi di Desa Sembalun Lawang, Kabupaten Lombok Timur, dari atas Bukit Selong, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan Hamparan Sawah yang berbentuk petak dan berwarna warni. Untuk sampai ke atas Bukit, para Wisatwan dapat menaiki anak tangga dengan menempuh waktu sekitar 5-10 menit. Walaupun begitu ketika sudah sampai di atas Bukit rasa capek dan letih itu akan hilang dan pesona di atas Bukit Selong.

Batu Puyung

Batu Puyung menawarkan keindahan batu berdiri tinggi yang tebentuk dari proses alami. Di pandang dari sisi manapun, batu ini akan memberi kesan indah. Dengan keindahan batu yang memesona dan pemandangan sekitar yang indah, tempat ini sangat cocok untuk Spot Foto yang Instagramable. Lokasi batu payung berada di sebelah Timur Pantai Tanjung Aan.

baca juga : Penyanyi Hits 2024 di Indonesia dan Profil Singkatnya

Pantai Kuta Mandalika

Terletak di Selatan Pulau Lombok, Pantai Kuta Mandalika menjelma menjadi primadona tempat wisata Lombok yang memikat para Wisatawan. Hamparan pasir putihnya yang luas, biru nya air laut yang jernih, menjadikan Pantai ini surga tersembunyi bagi para pecinta Wisata Pantai. Pantai ini dikenal akan hamparan pasir putihnya dan dihiasi dengan jajaran Terumbu Karang yang sehat, cocok untuk pecinta Diving dan Snorkeling.

Tips Liburan Hemat dan Nyaman di Lombok:

Buat Survey dan Rencana di Tempat Wisata Lombok

Sebelum kamu pergi berlibur ke Tempat Wisata Lombok, kamu harus pastikan dan menentukan kemana akan pergi. Untuk memastikan bahwa tempat yang ingin di datangi itu cocok dengan ekspektasi atau tidak. Survey bisa dilakukan melalui internet, buku-buku W

isata, atau brosur dari Agen Travel. Selain itu, kamu juga bisa menghitung estimasi biaya Liburan yang kamu butuhkan dan juga kamu bisa mengetahui jika ada Promosi atau Diskon sehingga kami bisa lebih berhemat.

Lakukan Pemesanan Jauh Hari

Sesudah melakukan Survey lokasi liburan, langkah berikutnya kamu harus memesan Tiket Transportasi pulang-pergi,maupun tempat penginapan. Pada umumnya jika pemesanan dilakukan di jauh hari kamu kan mendapatkan harga Spesial dari Diskon ataupun Promo-Promo yang pastinya lebih murah dari harga Normal.

Cermat dalam berbelanja ketika di tempat wisata Lombok

Saat kita Liburan pasti kita juga memikirkan oleh-oleh sebagai kenangan atau Cendramata untuk kenangan momen-momen Liburan kita,yang kita bagikan ke keluarga kita di rumah. Namun hal ini bisa menjadi sumber pengeluaran terbesar saat Liburan. Carilah oleh-oleh dengan harga yang murah yang biasanya dapat temui di Pasar Tradisional Lombok.

Jangan Pergi diwaktu Musim Liburan

Biasanya di waktu Liburan bisa menyebabkan harga-harga di tempat wisata itu menjadi mahal, karena pengujung yang ramai menjadi kesempatan bagi para Pedagang meraup untung yang lebih.

demikianlah beberapa Spot Destiniasi Wisata di Lombok yang keren-keren dan wajib kamu kunjungi dengan keluarga ketika Liburan dengan Budget yang hemat. semoga Liburan kamu menyenangkan ya.

Leave a Reply